Orang TuaMahasiswaAlumni English |Indonesian |Arabic

Dr. Encup Supriatna Raih Profesor Bidang Ilmu Sosiologi pada Program Studi Sosiologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dosen Program Studi Sosiologi sekaligus Wakil Dekan Fisip periode 2018-2022 Dr. H. Encup Surpiatna, M.Si berhasil meraih gelar Guru Besar (Profesor) Bidang Ilmu Sosiolgi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Ujar Ketua Jurusan Sosiologi, Dr. Kustana, M.Si “Kami keluarga Besar Sosiologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung merasa bangga atas Pencapaian gelar tersebut mudah-mudahan dapat berkonstribusi pada pencapaian prestasi jurusan terutama dalam mengadapi akreditasi yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022”.

Gelar tertinggi akademisi itu dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 28011/MPK.A/KP.05.01/2021 tentang kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen, tertanggal 26 April 2021.

Dengan demikian Jabatan semula Lektor Kepala/766 yang disandangnya sejak 1 November 2009  Kementrian Agama pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dinaikan jabatannya menjadi Profesor/Guru Besar dalam Bidang Ilmu sosial dengan angka kredit sebesar 895,42.

Prof. Dr. H.Encup Supriatna, M.Si  dilahirkan di Cikampek 25 April 1963, Putra dari  pasangan Bapak Moh. Siman dan Ibu Siti Komrah mengaku bersyukur telah diraihnya gelar itu.

Baginya sebuah gelar adalah anugrah sekaligus amanah dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Gelar yang diperoleh selama ini adalah berkat doa dan dorongan keluarga, terutama doa dari kedua orang tua. ‘’Terima kasih kepada Kang  H.A, Kosasih.M (Alm), Teh E,Sutini (Almh), Adik Santosa, Suharyati, dan Engkas Hidayat. Sebab, tanpa bantuan dan dorongan dari meraka tentunya gelar ini, tidak mungkin bisa diraih,’’ucap Prof. Encup”

Related Posts