Orang TuaMahasiswaAlumni English |Indonesian |Arabic

Masa Bimbingan Sosiologi

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Aparatur Organisasi HMJ Sosiologi FISIP  UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan ini merupakan masa pengenalan mahasiswa baru sosiologi angkatan 2021 mengenai kesosiologian. Adapun kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid dari kepanitiaan dan pemateri dihadirkan langsung di Aula Lt. 2 FISIP  UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan para peserta mahasiswa sosiologi angkatan 2021 melalui media Zoom Meeting . Hal ini dilakukan karena belum pulihnya kondisi dari pandemi Covid-19 . Pada kegiatan ini mengangkat tema Urgensi Media Dalam Arah Gerak Mahasiswa Sosiologi di Era Pandemi.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepekaan  mahasiswa sosiologi angkatan 2021 terhadap media massa baik cetak ataupun digital agar termanifestasikan dengan tepat. Pada kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri atau  narasumber seperti alumni sosiologi dan tokoh yang ahli dalam arah gerak media. Dalam pembukaan kegiatan ini, ketua jurusan sosiologi Dr. Kustana, M.Si menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi awal bagi mahasiswa sosiologi angkatan 2021 dalam  mencintai sosiologi dan mengeksplorasi di dalamnya yang nantinya menjadi mahasiswa yang aktif dan juga solutif terhadap permasalahan sosial terkhususnya mengenai media.

“Kegiatan MABIMSOS ini perlu diperhatikan bersama untuk menjadi langkah awal mahasiswa sosiologi pada umumnya yang terkhususnya angkatan 2021 untuk mampu beradaptasi di masyarakat dan menjadi problem solving terhadap realitas yang ada di media” papar beliau dalam pembukaan MABIMSOS angkatan 2021.

Related Posts