Orang TuaMahasiswaAlumni English |Indonesian |Arabic

Sosiologi Peduli Disabilitas

Kegiatan Sosiologi Peduli Disabilitas ini diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat HMJ Sosiologi FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan  ini dilakukan di Yayasan Rinjani Kota Bandung.

Melalui berbagai kegiatan positif seperti Sosiologi Peduli ini, diharapkan generasi muda khususnya para Mahasiswa dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian kepada penyandang disabilitas. Tujuan diadakannya Sosiologi Peduli ini tentunya untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung terhadap lingkungan sosial masyarakat. Maka dari itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi dari Departemen PKPM akan menyelenggarakan kegiatan Sosiologi Peduli yang bertema “Sociology Care and Share Happiness with Disability

Kegiatan program kerja sosiologi peduli dilaksanakan dalam waktu satu hari, dan berjalan dengan cukup baik. Diwaktu yang singkat itu, banyak sekali pelajaran yang kami dapatkan , seperti sadar akan pentingnya bersyukur, merasakan indahnya peduli dan berbagi antar sesama manusia. Selain itu juga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman juga pengetahuan lebih untuk selalu peduli terhadap lingkungan sosial dan tidak mendiskriminasi satu sama lain hanya karena terdapat kekurangan di antara mereka.

Ketua pelaksana Rizwan menyampaikan  bahwa kegiatan ini menjadi gerakan variatif dari mahasiswa sosiologi terhadap kepedulian sosial yang terjadi dan menjadi tanggungjawab bersama baik mahasiswa ataupun pemerintah.

“ada banyak aktivitas mahasiswa dalam kepedulian sosial, salah satunya disini (yayasan disabilitas). ini menjadi perhatian bersama baik kita selaku mahasiswa dan juga pemerintah selaku pemangku kebijakan” paparnya di pembukaan kegiatan tersebut.

Related Posts