Cek Plagiarisme

Info Perihal Ketentuan Pengecekan Turnitin di Prodi Sosiologi:

  1. Kirim file proposal atau skripsi utuh dalam bentuk word ke google form Turnitin yg tersedia https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSd7AaVxRY21dNd8EsWnwddAYArOPonIBoKSyM4hqxuGPJlYLw/viewform atau kirim email jurusan sosiologi.fisip@uinsgd.ac.id (google form lebih dianjurkan)

  2. Lampirkan acc dosen pembimbing akademik (proposal) atau dosen pembimbing skripsi (skripsi). Acc dosen bisa berbentuk hasil ss chat WhatsApp/form persetujuan terbaru.

  3. Tolong diperhatikan kembali ejaan tata bahasa, typo, tanda baca, dan spasi ganda (jangan asal kirim file! Ini penting!) Jangan juga memakai cara CURANG.

  4. Sangat tidak disarankan cek Turnitin dengan repository, karena pihak jurusan tidak akan bertanggung jawab apabila ketika dicek di jurusan plagiat nya terkena repository, jadi kalau ingin dicek di luar terlebih dahulu disarankan Turnitin yang no repository.

  5. Batas maksimal plagiat untuk proposal 35% dan skripsi 30%.

  6. Pengiriman file proposal atau skripsi maksimal 3 hari sebelum batas pendaftaran sidang. Di luar waktu itu silakan kirim dan tunggu saja.

  7. Diharapkan sabar ketika sudah mengirimkan filenya, bila ingin buru-buru jangan mengirim file secara dadakan.

  8. Hasil bisa dilihat pada link file drive hasil Turnitin https://drive.google.com/folderview?id=1OYw5RoG27dpwMEY56i1sH8b_SWg0iDtW

 

Harap menjadi perhatian bersama.

Salam hormat,

Admin Turnitin.